Laman

Makani Iwak

Iklan

Sabtu, 30 Juni 2012

Hadits Ibadah

1. Laksanakan segala apa yang diwajibkan Alloh, niscaya kamu menjadi orang yang paling bertakwa (HR Ath-Thabaran)
2. Sebaik-baik ibadah ialah yang dirahasiakan (tidak dipamerkan)
3. Allah Azza Wajalla berfirman (hadits Qudsi): "Hai anak Adam, luangkan waktu untuk beribadah kepada-Ku, niscaya Aku penuhi dadamu dengan kekayaan dan Aku menghindarkan kamu dari kemelaratan. Kalau tidak, Aku penuhi tanganmu dengan kesibukan kerja dan Aku tidak menghindarkan kamu dari kemelaratan"(HR Tirmidzi dan Ibnu Majah)

Cukuplah tiga hadits di atas membuat kita bersemangat untuk beribadah kepada-Nya. :)

Jumat, 29 Juni 2012

Cara Bikin Status Kosong di Facebook

Pernahkah anda melihat teman anda membuat status kosong? Atau komentar
kosong? Atau wall kosong? Langsung saja tanpa panjang lebar. Beginilah
caranya. Tulis kode di bawah dengan benar.



@@[1:[0:1: ]]


tinggal copy langsung paste ke status/komentar/wall orang. Good luck. :)

Hingga Suatu Saat

Alam ini begitu indah. Dari awal diciptakan hingga sekarang tetap saja indah. Jika dipikir, kenapa ya alam ini tidak datar saja? Flat. Tidak ada bukit, gunung, lembah. Mungkin akan terasa sangat membosankan. Maka dari itu Tuhan menciptakan kita mempunyai rasa bosan tapi juga memberikan alam di dunia ini tidak monoton agar kita tidak bosan hidup di bumi. Keindahan ini seharusnya terjaga hingga kiamat. Namun, kini alam sudah berubah. Air tak lagi jernih. Udara tak lagi bersih. Tanah pun tak lagi bersahabat. Kenapa semua itu terjadi? Karena sifat serakah dan perusak manusia yang menyebabkan itu semua. Hanya untuk kepentingan pribadi. Hanya untuk harta duniawi. Padahal seharusnya kita sadar kalau kita bakal mati. Pada saat itu harta yang berlimpah tak berguna lagi. Sadarlah umat manusia. :)

Aksi Gila

Ini salah satu aksi gila saya waktu pegang alat musik yang bernama drum. silahkan download saja. Tapi hati-hati kalau download ya? Hehehe.

Download

Kamis, 28 Juni 2012

Fotomena

Mungkin karena saking takutnya tabung elpiji 3 kg meledak makanya diletakkan di atas. Bahkan lebih tinggi daripada pintu. Berarti nggantinya harus pake tangga dong?

Orang Terobsesi

Apa maksud dari orang di atas ya? Mungkin dia terobsesi menjadi boneka Danbo. Hahaha. Dia adalah kakak kelas saya. Nama panggilannya Jati tapi ada juga yang panggil dia Yati. Nama lengkapnya saya gak hafal. Namun, yang jelas nama pertamanya adalah Nurjati.

Keyboard DVORAK

Keyboard ini diklaim lebih nyaman digunakan daripada keyboard QWERTY. Susunannya sama seperti keyboard QWERTY namun yang membedakan adalah letak huruf-huruf dan sebagian simbol-simbolnya. Cara peletakkan jarinya pun juga sama dengan keyboard QWERTY.

Rabu, 27 Juni 2012

Pa-tweet-an Jawa

Ana tahu dipangan yuyu
Nadyan ra tau ketemu tetep Ai lov yu

Ngombe jamu klelegen palu
Mikirke awakmu marai ngelu

Patihe pandhawa jenenge kresna
Nganti tuwa aku tetep tresna

Dioyak kirik ngilang ning kabut
Mesem dik, aja cemberut

Ana tai mbok idak
sokor
*hahaha

Ambene Rudi akeh coro
Permen siji diemut cah loro

Tong sampah di tempat kumuh
Sumpah! Aku ra bakal selingkuh

Ora Rampung: Sebuah Coretan Gak Jelas

Cinta adalah hal yang penting buat gue. Maka dari itu banyak banget
cewek yang gue cinta. Ada Mona, Tika, Rosa, Lia, Susi, Suwarni,
Sukinah, Susilo, Sumanto, Edi, dan banyak lagi. Yah, anggap saja gue
ini playboy yang multitalent lah. Bisa ngegaet cewek tapi bisa juga
ngrayu cowok(maksud gue bapaknya si cewek).
Jadi playboy itu gampang-gampang susah. Ingat, ke-playboy-an bukan
hanya karena ada niat dan pelakunya tapi juga karena ada kesempatan.
Waspadalah! Waspadalah!
Untuk jadi playboy yang sukses tu gampang kok. Gak usah susah-susah.
Hidup kok dibikin susah. Gak perlu juga duit yang bejibun buat jadi
playboy. Buat loe yang kere pun juga bisa jadi playboy, asal ada uang.
Eh, uang sama duit itu beda. Uang itu kalo kopi di-uangin ke
cangkir(itu tuang, koplak!). Tapi kalo duit itu batu, gunting,
gertas(itu mah suit).
Yah, menurut gue playboy itu juga ada alirannya sendiri. Mungkin yang
terkenal sekarang playboy aliran boyband. Gaya-gayaan nongol di tv
sambil nge-dance sama nyanyi-nyanyi. Waktu buka jaket trus mamerin
ototnya, cewek-cewek pada teriak-teriak. Itu maksudnya apa? Lagipula
cewek-cewek itu teriak belum tentu karena liat otot kekar. Bisa jadi
teriak ngeliat tompuuel(saking gedhenya). Bisa juga teriak gara-gara
ngeliat panu.
Bicara masalah panu. Mungkin fenomena panu ini bisa dijadikan
rekan-rekan KIR(Kelompok Ilmiah Remaja) sebagai penelitian. Panu itu
kan jamur bahasa latinnya Tinea versicolor. Siapa tau panu bisa jadi
jamur goreng sehingga para penyandang panu tulen malah jadi pengusaha
panu mereka. Hingga suatu saat panu merupakan bisnis yang menjanjikan.

Oke. Mungkin itu sedikit coretan dari gue. Walaupun gak nyambung dari
playboy sampe ke panu. Gak apapa yang penting gak sampe sumpah mau
gantung diri di monas.

Wassalam.

Teladan Sang Pemimpin

Khalifaah Umar bin Khathab suatu ketika pernah memerintahkan Al-Ahnaf
bin Qais beserta beberapa oqang untuk pergi ke Persia dan sekitarnya.

Di Persia Al-Ahnaf dan rombongannya menyempatkan diri mengumpulkan
pakaian-pakaian yang mewah dan bagus-bagus. Dan pakaian itulah yang
dipakai Al-Ahnaf dan rombongannya untuk menemui Khalifah Umar. Ketika
Khalifah Umar menerima mereka, tiba-tiba ia memalingkan mukanya, tanda
hatinya tak berkenan. Melihat gelagat seperti itu, Al-Ahnaf dan
kawan-kawannya menjadi kikuk dan ketakutan. Setelah melaporkan tugas
yang diberikan oleh Khalifah Umar, mereka cepat-cepat bergegas keluar.

Al-Ahnaf dan kawan-kawannya kemudian menjumpai Abdullah bin Umar, anak
lelaki Khalifah Umar. Mereka kemudian menyampaikan masalahnya dan
minta pendapat tentang sikap Khalifah Umar terhadap diri mereka.

"Mungkin ayah tidak suka melihat kalian menghadap dengan mengenakan
pakaian mewah yang berbeda dari semula," kata Abdullah.

Mendengar kata Abdullah, Al-Ahnaf dan kawan-kawannya cepat-cepat
pulang dan segera melepas pakaian dari Persia yang mewah itu. Kemudian
menggantinya dengan pakaian yang biasa mereka kenakan.

Di saat Al-Ahnaf dan kawan-kawannya menghadap lagi tanpa pakaian
mewah. Khalifah Umar bangkit dari tempat duduknya, lalu menyalami
mereka. Satu per satu mereka dirangkulnya, seolah-olah mereka baru
pertama kali bertemu. Itulah Khalifah Umar, seorang kepala negara yang
berbaju dengan 12 tambalan jahitan. Ia hidup sederhana namun tetap
dihormati orang.

Cara Membuat Es Teler

Bahan:
- 2 buah alpukat dikeruk
- 5 biji buah nangka diiris kecil-kecil
- 1/4 buah kelapa muda dikeruk
- 250 gr kolang-kaling
- susu kental manis secukupnya
- Es batu yang sudah dihancurkan secukupnya

Cara membuat:
- Masukkan susu kental manis kemudian alpukat, nangka, kelapa muda,
dan kolang-kaling ke gelas
- Terakhir beri es batu
- Es siap dihidangkan

Minggu, 24 Juni 2012

Kata-kata Islami

Dikutip dari kata-kata teman saya yang bernama Muhammad Faisal Fatih
dengan sedikit perubahan.

"Saya benci dengan orang-orang yang cinta duniawi. Mereka lupa kepada
Alloh sehingga Alloh membuat mereka lupa kepada diri sendiri"

Kata-kata yang seharusnya membuat kita sadar.

Menurut Saya

Banyak orang beranggapan orang yang sudah merokok itu sudah dianggap
dewasa. Menurut saya kedewasaan itu bukan dilihat dari luarnya saja.
Tapi dari hati dan fikiran sudah bisa sinkron dan tahu man yang benar
dan salah.

Banyak siswa SMA beranggapan bahwa program yang diampunya lebih baik
daripada program lainnya. Menurut saya semua program mempunyai
kelebihan dan kelemahan. Misal, anak IPA gak tau kalo ditanya tentang
seluk beluk sosiologi. Begitu juga sebaliknya. Anak IPS gak tau kalo
ditanya tentang KIMIA.

Banyak orang mengejek orang lain. Menurut saya hal ini seharusnya
dihindari. Sebab belum tentu yang mengejek itu lebih baik daripada
yang diejek.

Banyak orang mengungkapkan kesenangan berlebihan. Menurut saya hal ini
juga sebaiknya dihindari agar orang yang tidak mendapatkan kesenangan
tidak merasa dizholimi. Untuk rasa kesetiakawanan sosial sebaiknya
hanya berucap syukur kepada yang kuasa dan tidak berlebihan.

Fiksi

DEMAM MATAHARI - Aku bingung, ketika itu matahari kedua muncul
mendahului matahari pertama. Ternyata matahari pertama sedang demam.

PAK POS BARU - Ada surat di atas meja. Ternyata Pak pos yang baru lupa
di mana tempat kotak surat.

ANJING - Anjingku sudah bisa mengeja namaku. Sekarang, kulatih dia
untuk mengeja namanya sendiri agar ia tak mengganti namanya dengan
namaku.

TANAMAN MEMBUAT PAGAR - Seusai membuat pagar sendiri. Tanaman itu berhibernasi.

GRAVITASI - Newton mulai dilupakan sejak gravitasi dihilangkan.

NEGERI - Saat aku ingat cara terbang lagi saat itu pun aku ingat kalau
sayap sudah dilarang di negaraku.

NASIB BUMI - Sejak ditemukan planet lain. Orang-orang dipindahkan dan
bumi dijadikan tempat pengasingan.

TEH KOPI - Teh kini telah berubah. Kini berwarna pekat, mempunyai
ampas, dan sekarang disebut kopi.

Kamis, 21 Juni 2012

Bukan Semangat Empat Lima

Sampai saat ini kita masih saja terpenjara
Dalam buih yang tak terlihat oleh mata
Penjara diri kita sendiri menjadikan kita buta
Akan keadaan yang semakin lama semakin membabi buta

Kapankah kita sadar dari keadaan ini
Keadaan yang kita rasakan setiap hari
Banyak persoalan untuk kita hadapi
Untuk meredakan badai yang ada di dalam negeri

Untuk apa kita punya tangan bila tak kita gunakan
Untuk apa kita punya kaki bila kita tak berjalan
Selama merah dan putih masih berkibar
Selama pemuda Indonesia masih berkoar
Kita bangun lagi negara yang remuk ini
Kita bangun lagi negara yang hancur ini

Jangan hanya dengan semangat empat lima
Karena tahun empat lima belum ada korupsi
Kini harus semangat seorang ksatria
Yang akan selalu setia sampai nanti mati

Kita semua punya tujuan yang sama
Membangun lagi Indonesia
Indonesia yang tercinta
Dan tak mengharapkan balas jasa

Kesendirian dan Aku

Aku terbiasa hidup sendiri
Dan dalam kesendirian aku hidup
Kesendirianku tak akan kubiarkan sendiri
Bahkan akan kutemani kesendirianku
Aku butuh sendiri tapi tak butuh sepi
Walau aku sendiri tapi aku tak merasa sepi
Karena kesendirianku dan aku akan selalu duduk bersama
Dalam ruangan berwarna hitam
Didepan meja bulat
Dihidang teh hijau
Layaknya sedang berpesta dalam kesendirian

Aku dan tak ada
Aku dan bukan siapa-siapa
Aku dan hampa
Menjadi satu kesatuan yang tak akan pernah bisa menyatu
Menjadi abstrak suatu abstraksi yang bersifat abstrakisme
Hanya seorang bertemankan diri
Hanya bola mata kanan yang menggandeng bola mata kiri
Hanya lubang hidung kanan yang ikut melubangi lubang hidung kiri
Hanya sebongkah tanah yang kemudian tercipta tangan kaki dan anggota lainnya

Aku tak mau hidup dalam kesendirian tanpa teman
Tapi aku lebih tak suka hidup dalam pertemanan yang banyak kesendirian

Soal Detektif

Di suatu hari di rumah Mr. Brown terjadi keramaian. Keramaian terjadi
karena Mr. Brown ditemukan tewas karena dibunuh dengan cara ditembak
di bagian kepala. Keadaan terakhir korban tergeletak bersama papan
catur dan secarik kertas bertuliskan B1.
Setelah penelusuran oleh polisi, ditemukan 4 tersangka.
Tersangka pertama bernama George. Dia dahulu adalah psikopat yang
terkenal di kota itu. Namun, kini ia sudah bertobat dan selalu
beribadah. Dia juga dikenal mempunyai hubungan buruk dengan Mr. Brown.
Alasan dia menjadi tersangka adalah dia terakhir kali terlihat bersama
Mr. Brown sedang bertengkar.
Tersangka kedua bernama Maya. Dia adalah wanita cantik. Hobinya
menunggang kuda. Dia sangat anggun ketika mengendarai kuda. Alasan dia
menjadi tersangka adalah ditemukan sidik jarinya di baju Mr. Brown.
Tersangka ketiga adalah Mr. Wimpy. Dia adalah ketua dari geng yang
terkenal di kota itu. Ia juga kenal Mr. Brown, George, dan Maya.
Alasan dia menjadi tersangka adalah peluru yang membunuh Mr. Brown
sama seperti peluru kesayangan Mr. Wimpy. Bahkan masih terdapat tanda
tangan Mr. Wimpy di peluru itu.
Tersangka keempat adalah Wembley. Wembley adalah teman dekat Mr.
Brown. Alasan dia menjadi tersangka adalah dia terlihat keluar dari
rumah Mr. Brown paling akhir setelah ia melerai pertengkaran Mr. Brown
dan George.

Jadi, siapakah pembunuh Mr. Brown?

True Story: Melihat Gendruwo

Pagi hari ini aku berangkat ke sekolah jam 7. Di sekolah sebenernya
gak ada kegiatan apa-apa sih, paling ngumpul-ngumpul atau gak ya
ngembaliin peralatan untuk MUSYAM kemarin dan nanti jam 9 ada rapat di
base camp sama anak-anak rohis.
Seperti biasa temanku Muhammad Arif Mustofa atau yang biasa dipanggil
Tofa tiba di sekolah. Saat datang tak ada yang aneh. Waktu itu aku
sedang berbincang-bincang dengan Ria dan Pertiwi di kelas. Tofa datang
dan ikut nimbrung begitu saja seusai ia mengucap salam.
Saat kami berempat berbicara hal-hal yang lucu tiba-tiba Tofa berkata
"Aku dek wingi delok gendruwo(Aku kemarin lihat gendruwo)". Dengan
wajah yang "celelekan" Tofa berkata seperti itu. Aku kaget dan
bertanya "Ah, tenane?(Ah, beneran?)". Tofa menganggukkan kepala dengan
tetap tersenyum. Percaya gak percaya karena Tofa tak pernah berbohong
padaku tapi mimik wajahnya yang terlihat bercanda membuatku sedikit
ragu.
"Delok ning ndi?(Lihat di mana?)" aku bertanya
"Di dekat rumah" Tofa menjawab.
"Coba ceritakan kejadiannya!" aku penasaran.
"Tadi malam seusai Isya' aku pulang lalu duduk di teras rumah untuk
dzikiran. Aku biasa dzikiran dengan mata tertutup, saat ku buka mata
ada sesosok bayangan hitam mirip manusia tapi tinggi besar. Tingginya
bahkan mencapai genteng rumah. Dia jalannya ngambang menuju ke arah
sungai." jelas Tofa.
"Kowe ra wedi?(Kamu gak takut?)" tanyaku.
"Ora(tidak)" dengan tetap memasang wajah bercanda tapi terlihat jujur.
"Hahaha. Yo nanti gantian lihat pocong ya fa" kataku.
Tofa hanya tersenyum dengan senyumannya yang khas.

Foto-foto KAT 2012

Foto-foto ini diambil saat sampai di lokasi dan akan mendirikan tenda. Di foto ini ada Faisal, Usada, Andika, Vallen, Ria, DanLainnyaLupa.

Mukaku Karikatur

Inilah wajahku.

Kisah Monyet dan Angin

Suatu hari terdapat Seekor Monyet sedang asyik memanjat pohon kelapa
untuk menikmati buahnya. Monyet itu terlihat sangat bergairah untuk
menyantap kelapa muda-kelapa muda yang segar. Melihat peristiwa itu
Angin Topan, Angin Lesus, dan Angin Tornado mengadakan sayembara. Isi
sayembara itu adalah barang siapa yang dapat menjatuhkan Si Monyet
maka dirinya akan diakui menjadi angin yang terkuat dan disebut
sebagai raja para angin.
Pertama, mulailah Angin Topan yang pertama berusaha menjatuhkan Si
Monyet. Dengan tiupan yang besar Angin Topan mencoba menjatuhkan Si
Monyet. Namun, yang terjadi adalah Si Monyet berpegangan pada dahan
pohon kelapa dan ternyata Si Monyet tidak jatuh. Angin Topan pun
kecewa.
Giliran kedua adalah Angin Lesus. Kali ini dengan tiupan yang lebih
besar daripada Angin Topan. Namun, Si Monyet tetap berada di atas
pohon kelapa dan berpegangan lebih erat. Angin Lesus telah gagal.
Terakhir adalah giliran Angin Tornado. Angin Tornado meniupkan angin
yang lebih dahsyat daripada dua angin sebelumnya. Hal yang sama
berulang lagi. Si Monyet malah lebih kuat dan semakin kuat berpegangan
pada dahan pohon kelapa.
Tiba-tiba datanglah Angin Sepoi-sepoi. Angin Sepoi-sepoi ingin mencoba
sayembara itu. Mendengar hal ini ke tiga angin tertawa terbahak-bahak.
Namun, Angin Sepoi-sepoi tetap mencobanya. Dengan lemah lembut Angin
Sepoi-sepoi meniupkan udara. Udara itu masuk ke ubun-ubun Si Monyet.
Si Monyet mulai merasakan kantuk yang tak tertahankan dan akhirnya
"gubrakkk!" Si Monyet jatuh. Tiga angin tadi terbelalak melihatnya.
Angin Sepoi-sepoi kini menjadi raja para angin.

¤--------------¤

Banyak sekali moral value dari cerita di atas. Silahkan bereksplorasi. :)

Rabu, 20 Juni 2012

Sajak Alam

Hai Manusia
Bukankah aku menyayangimu
Bukankah aku selalu ada untukmu
Ketika kau butuhkan
Aku selalu bersedia
Bukankah benar itu semua

Aku selalu berdoa
Untukmu dan untukku
Agar kita dan keturunan kita
Dapat hidup di bumi sampai kiamat nanti
Tapi
Mungkin aku terlalu peduli padamu
Aku terlalu sayang padamu

Hai Manusia
Aku tidak bisa berbuat apa-apa
Kecuali Tuhan yang menghendaki

Hai Manusia
Sadarkah kau telah melukai hatiku
Sungguh tega dirimu
Bukankah kita sama-sama makhluk Tuhan
Seharusnya kita saling menyayangi
Seharusnya kita saling mengasihi

Wahai Manusia
Ini pesanku terakhir
Jika kau tak menyayangiku
Maka ketahuilah
Aku mendengar Tuhan bergumam
Untuk menghancurkan kalian semua

Rabu, 13 Juni 2012

Bukan Balas Dendam

Kasar
Lembut
Kasih sayang
Peduli
Acuh
Egois
Sombong
Cerdas
Baik
Buruk
Rendah hati

Masa laluku keras
Selalu aku menangis
Waktu kecil 7 kali seminggu
Selalu seperti itu
Tak pernah ada yang peduli
Menjadi apa aku ini

Aku hanya bisa menatap
Saudaraku yang lebih tua
Diberi kasih sayang
Sedangkan aku tidak
Apa yang ia mau
Selalu ia dapat
Apa yang aku mau
Selalu janji yang ku dapat

Dulu sebelum aku ada
Saudaraku hidup susah
Setiap hari menangis
Meminta susu dan beras

Aku mulai lahir
Kehidupan keluargaku berubah
Keberuntungan selalu di dapat
Kekayaan mulai menumpuk
Aku diacuhkan
Saudaraku selalu disayang

Aku menangis
Ayah Ibuku tak peduli
Kakakku menangis
Mainan baru terbeli

Aku kini terbiasa
Hanya menerima janji
Janji ayah dan ibu
Tapi tak ada tindakan yang berarti
Ku pikir mereka adalah anjing
Karena selalu menggonggong
Tapi mereka melahirkan kucing
Karena aku selalu meminta

Aku mulai dewasa
Aku juga berjanji
Menaikkan haji orang tua
Tapi tak ku tepati
Saudara tuaku kini hidup susah
Bersama istrinya yang buruk rupa
Namun aku kaya raya
Bergelimang harta
Mewah
Ditemani istriku yang cantik nan seksi
Ayah Ibu dan Saudara tuaku tak ku peduli
Karena dulu mereka juga tak peduli

Selasa, 12 Juni 2012

Antri

Antrian ini tak panjang lagi
Walau terasa lama
Namun antrian terus bergerak
Kita harus bersabar
Di depan kita
Di belakang kita
Masih banyak juga orang yang mengantri
Sama seperti kita
Menunggu giliran panggilan

Antri
Suatu hal yang sangat nyata
Kita alami sehari-hari
Walau kita tak tahu kapan giliran kita
Tapi pasti datang kepada kita
Entah siap atau tidak kita
Untuk dipanggil
Mungkin manusia
Mungkin juga Yang Kuasa
Yang pasti kita harus siap
Menghadapi itu semua

Senin, 11 Juni 2012

Spy Kids

Assalamu'alaykum. :)
Saya mau menceritakan sedikit tentang saya nih. Hehe. Banyak sekali
orang yang heran karena saya tahu beberapa rahasianya. Tidak sedikit
juga orang yang tidak kenal saya, tapi saya mengenalnya beserta
beberapa hal tentang dirinya. Mungkin bisa dibilang aku adalah seorang
mata-mata yang tak terlihat. Tapi aku bekerja untuk siapa? Jawabannya
adalah aku bekerja untuk diriku sendiri. Aku sangat suka melihat apa
yang dilakukan orang-orang dan juga suka melihat akibat dari
perbuatannya. Aku bisa mengambil hikmah dari banyak cerita di
sekitarku. Aku juga suka melihat tingkah polah manusia dan tidak
jarang aku meniru hal-hal yang menurutku baik.
BEWARE OF ME!
Siapa tahu rahasiamu aku ketahui! Huahahaha.

Sabtu, 09 Juni 2012

Surat Untuk Calon Istri

Assalamu'alaykum
Wahai calon istriku bagaimana kabarmu? Semoga kau dan keluargamu
baik-baik saja dan senantiasa dalam perlindungan Alloh SWT.
Wahai calon istriku, aku ingin minta maaf padamu. Aku ini hanya anak
dari orang tak punya tapi aku berjanji ketika kau jadi istriku nanti
aku akan bekerja keras untuk menafkahimu dan anak kita.
Wahai calon istriku, maafkan aku ya? Aku sudah pernah punya pacar.
Waktu itu mungkin aku sudah khilaf. Jadi, maaf sekali lagi jika kamu
harus menerima hatiku yang sekarang menjadi hati yang 'sisa' karena
pernah ditinggali orang lain.
Wahai calon istriku, aku berjanji akan jadi imammu menuju surga.
Wahai calon istriku, aku sungguh sangat berharap setiap hari kau
ikhlas membuatkanku kopi untukku di pagi hari, mencucikan baju-bajuku
dan anak-anakku, menyusui anak-anakku, dan hal lainnya.
Wahai calon istriku, aku sangat menginginkan istri yang masih suci.
Lahir maupun batin masih bersih terhindar dari noda-noda dosa.
Wahai calon istriku, aku berjanji jika aku masih diberi hidup di dunia
aku akan segera melamarmu.
Wahai calon istriku cukup sekian ya surat dariku. Maaf apabila banyak
kata salah dariku. Terima kasih atas perhatianmu. Aku tunggu
balasanmu.

Wassalamu'alaykum

calon suamimu,
Yovi Prasetyo Ardi

Jumat, 08 Juni 2012

Ternyata

Aku kenal dia. Dia mendekati aku. Kami dekat. Dia suka aku. Aku suka
dia. Aku dan dia menggantung. Dia sebut nama pria lain. Aku menjauh.
Dia minta agar aku mendekat. Aku mendekat. Aku gantungkan dia. Dia
kembali sebut nama pria lain. Aku menjauh. Dia plin-plan. Aku semakin
jauh. Dia posesif. Aku mendekat. Dia acuh. Aku menjauh. Dia bersedih.

Ternyata dia tidak teguh pendirian.

Perjuangan Part 3

. . .
"Kau begitu hebat. Ajari aku agar bisa sehebat dirimu" pintaku.
"Percayalah kawan. Kau pun bisa hebat tanpa harus menjadi seperti
diriku" katanya.
Kata-katanya sungguh membuatku nyaman berbincang bersamanya. Ia selalu
mengatakan hal benar dan bijak.
Tak terasa bulan sudah berada di arah barat. Itu artinya pasukanku
harus kembali melanjutkan perjalanan. Perjalanan menuju sektor sebelas
melewati daerah yang biasa kami sebut "Pasar Setan". Konon daerah itu
adalah tempat berkumpulnya para dedemit di hutan itu. Tapi kami tak
percaya meskipun sudah banyak saksi mata yang berkata pasar setan itu
ada. Kemunculan pasar setan ditandai dengan terdengarnya suara
gamelan. Jika suara gamelan terdengar jangan coba mendekat karena
konon apabila mendekat, maka sebenarnya kita berjalan menuju jurang
yang curam. Tapi karena tugas, kami tetap meyakinkan di hati bahwa
pasar setan itu tak ada.
Resiko sudah ditanggung, tak ada kata menyerah walaupun bertaruh
nyawa. Kami tetap kesana dengan peralatan yang lebih lengkap. Dengan
pasukan yang sudah berkurang jumlahnya kami tetap nekat. Karena
prinsip kami lebih baik mati terhormat daripada lari jadi pecundang
selamanya. Bersambung . . .

Wajah-wajah Akhir Zaman

Nuh
Ibrahim
Musa
Isa
Muhammad
Akhir Zaman

Imam Mahdi
Isa
Dajjal
Yajuj
Majuj
Akhir Zaman

Maliki
Hambali
Syafi'i
Bukhori
Muslim
Akhir Zaman

Soekarno
Soeharto
Habibi
Megawati
Gus Dur
SBY
Akhir Zaman

Nama kita
Hidup kita
Kelakuan kita
Istri kita
Anak kita
Harta kita
Akhir Zaman

Sholat kita
Shodaqoh kita
Amal jariyah kita
Ilmu kita
Akhir zaman

Pada akhirnya
Roh kita
Bertemu Sang Pencipta

Kamis, 07 Juni 2012

Perjuangan Part 2

. . . Akhirnya setelah lama mereja menatapku. Regu Macan 2 berlalu ke
arah selatan. Mereka menuju ke Sektor 15. Mengingat Sektor 15 adalah
daerah yang aman, aku tugaskan pasukanku menuju ke sana untuk
beristirahat. Ini berarti pasukanku harus melakukan perjalanan 2 kali
sebelum sampai ke Sektor 11. Pertama ke arah selatan. Lalu dilanjutkan
jalan memutar lewat barat. Karena pasti musuh akan melakukan patroli
di area sekitar pertempuranku tadi. Dan, kupikir pasukan patroli itu
diambil dari Base yang terletak dekat Sektor 11. Mungkin langkah yang
kuambil adalah langkah yang tepat.
Sampai di sektor 15 aku menemui pasukan macan 2 yang sedang terluka.
Jumlahnya sekitar 8 orang. 5 orang terluka dan yang lain berjaga. Di
sana juga kulihat peti berisikan banyak sekali peluru dan granat.
Lantas, aku suruh pasukanku mengambil beberapa.
Walaupun aku lapar, aku tak mau membuat api. Karena musuh akan
mengetahui posisi kami. Dan aku sadar itu berbahaya. Akhirnya ku makan
saja ubi dan tumbuh-tumbuhan yang kuambil tadi. Langkah yang tepat
menurutku.
Sembari istirahat aku melihati Raden Progo dengan terkagum-kagum. Ia
sedang mengasah pisau kesayangannya. Sadar aku perhatikan daritadi.
Raden Progo menoleh ke arahku. Aku langsung terlihat kikuk. Ia hanya
tersenyum.
"Apa yang kau lakukan tadi adalah tindakan bodoh." ia berkata dengan
senyuman di wajahnya.
"Kau tak marah? Kenapa kau malah tersenyum?" aku keheranan.
"Itu sudah terjadi. Buat apa disesali" jawabnya dengan bijak.
"Aku merasa sangat bersalah. Aku tak bisa memimpin pasukan sehebat
dirimu" kataku.
"Hahaha. Jangan merendah. Pasti ada alasan kau jadi pemimpin" katanya.
"Tapi aku merasa bersalah pasukanku banyak yang mati" rengekku.
"Mati itu takdir Yang Kuasa. Kita tak tahu kapan giliran kita"
jawabnya. Bersambung . . .

Perjuangan Part 1

Suara tembakan beriringan di sekelilingku. Aku pun hanya bisa
bersembunyi dan melihat kejadian itu. SS1-R5 pun tak ada gunanya tanpa
peluru. Bayonet yang terpasang pun juga tak berguna dalam situasi
seperti ini. Aku hanya punya sebuah lagi granat. Saat itu aku
merasakan aku hanyalah sampah. Aku ketua regu yang bodoh karena
terlalu banyak membuang-buang peluru. Aku seringkali panik ketika
reguku ditembaki oleh pasukan musuh. Aku tak bisa mengendalikan diri
kala itu. Terlebih ketika aku melihat Sudarto kehilangan nyawanya di
depan mataku. Mungkin pasukan yang ku pimpin kecewa sekali saat itu.
Saat aku meratapi kebodohanku, tiba-tiba kudengar suara tembakan yang
lebih beringas menembaki musuh. Itu adalah regu Macan 2 yang terkenal
ketangguhannya dan muncul secara tiba-tiba ketika regu lain digempur.
Raden Progo kulihat dengan gagah memimpin pasukannya. Lalu kulihat
pasukan melemparkan beberapa megazine ke arahku. Langsung saja
kutancapkan ke senjataku dan mulai mengarahkannya ke musuh. Namun, aku
terlambat. Pasukan Macan 2 telah menang telak. Tak ada musuh yang
hidup. Seketika itu aku malu. Aku malu kepada pasukanku sendiri karena
tak bisa memimpin dengan benar.
Kulihat juga Raden Progo menatapku. Seraya berkata megazine itu hanya
sedikit, jadi berhematlah. Seketika itu pun juga aku menjadi kikuk.
Anak buahku memandangku dengan pandangan yang aneh. Mereka sepertinya
kecewa terhadapku. Kini jumlah mereka tinggal 20 yang semula 28. Aku
tambah malu lagi ketika regu macan yang membantuku hanya 15 orang.
Bersambung . . .

Siklus Manusia

Embrio » Lahir » Bayi » Anak-anak » Remaja » Dewasa » Menikah » Punya
anak » Ngurus anak » Anak besar » Anak dewasa » Anak menikah » Ngurus
pernikahan » Dapat cucu » Bermain dengan cucu » Tua » Mati

Begitu singkat ya? Yah, itulah manusia. Walaupun lebih sempurna
daripada malaikat. Namun, hidup kita begitu singkat. Itu siklus yang
biasa. Tapi bagaimana jika kita sudah mati dahulu sebelum tua? Mmm,
kematian memang pasti terjadi. Untuk itu, marilah berkawan dengan
kematian dengan cara senantiasa ingat dosa. Apakah hanya ingat dosa?
Tidak! Tapi juga menyesalinya. Apakah cukup hanya menyesalinya? Tidak!
Juga harus bertobat dan berjanji tak akan mengulang dosa yang sama. :)

Tahun 2039

Sudah sekian lama aku tak bertegur sapa dengan dia. Kini aku lihat
avatarnya. Aku hanya berdiam di dalam rumah melihat avatarnya berada
di dunia maya. Ku suruh avatarku menghampirinya, tapi aku kurang
cepat. Ia off sebelum avatarku mengajaknya berbicara.
Sudah 28 tahun aku tak lagi lihat wajahnya. Mungkin kini ia
menggunakan ModSkin untuk mempercantik muka dan kulitnya. Jika hal itu
benar ia lakukan, aku akan sangat rindu wajahnya yang berkarakter.
Seminggu telah berlalu semenjak orang-orang itu piknik ke mars. Namun,
aku lebih suka di rumah bermain dengan peralatan olahraga yang
konvensional. Kalau hanya untuk membentuk tubuh yang berotot aku bisa
saja memakai ModMuscle. Tapi aku lebih suka cara konvensional. Cara
yang mengedepankan proses daripada hasil. Namun, dengan cara itu aku
harus segera mengisi ulang oksigen di rumahku agar aku tak mati
kehabisan oksigen setelah lelah berlari di treadmill.
Mungkin bisa dibilang aku orang terkuno di zaman ini karena aku masih
menggunakan mobil beroda 4. Memang cukup sulit mencari jalan yang
masih ada di darat. Tapi aku lebih suka.
Seminggu lagi nuklir di rumahku harus diperbarui. Aku harus mengambil
tabungan platinaku. Aku harap itu cukup, juga untuk aku bertahan hidup
setahun ke depan.
Entah kenapa aku rindu dahulu. Saat aku masih bisa memandangi pohon
sakura. Sekarang pun bisa, tapi aku harus ke museum untuk melihatnya.
Itu pun jika museum tidak jadi melelang hologram pohon sakura itu.
Walaupun global warming itu bencana tapi aku merindukannya. Aku rindu
matahari menyengat kukitku lagi. Aku rindu memandangi turis asing di
tepi pantai untuk menjemur tubuhnya. Itu semua sudah jauh bagiku.

Apa yang Kau Pikirkan?

Apa yang kau pikirkan ketika melihat orang yang kau sayang?

Apa yang kau pikirkan ketika melihat orang yang kau sayang menjalin
hubungan dengan orang lain?

Apa yang kau pikirkan ketika melihat taman yang indah?

Apa yang kau pikirkan ketika melihat taman yang terbengkalai tidak karuan?

Apa yang kau pikirkan saat kau menerobos lampu merah?

Apa yang kau pikirkan ketika kau melihat seorang nenek tertabrak
kendaraan yang menerobos lampu merah?

Apa yang kau pikirkan ketika kau sedang mengerjakan soal ujian?

Apa yang kau pikirkan ketika tidak ada satu pun soal yang bisa kau kerjakan?

Apa yang kau pikirkan ketika berbuat dosa?

Apa yang kau pikirkan sehingga kau bertobat?

Apa yang kau pikirkan tentang dunia?

Apa yang kau pikirkan apabila dunia ini kiamat?

Apa yang kau pikirkan tentang masa depanmu?

Apa yang kau pikirkan apabila tak ada lagi masa depan yang menghiasi?

Apa yang kau pikirkan?

Apa yang kau . . .

Apa yang . . .

Apa ?

Siapa yang Bodoh?

Aku menunggunya. Dia bersama lelakinya. Aku tetap menunggunya. Dia
putus dengan lelakinya. Aku hibur dia. Dia tersenyum padaku. Dia mulai
peduli padaku. Aku katakan cinta ke dia. Dia tak mau menjawab. Aku
menunggu jawabannya. Dia dapat lelaki lain. Aku kecewa. Aku masih
menunggunya. Dia berpisah. Aku datang ke dia. Dia menerimaku. Aku
bahagia. Aku hanya pelarian. Dia mendua. Aku sadar. Dia kulepas. Dia
bersama pria lainnya. Aku tetap menunggunya.

Jadi, siapa yang bodoh?

Rabu, 06 Juni 2012

Hikmah Pengalaman

Assalamu'alaykum

Hari ini Rabu, 6 Juni 2012 saya mengikuti tes UKK(Ulangan Kenaikan
Kelas). Pelajaran yang diujikan adalah Ekonomi dan PKn. Ini adalah
pengalaman buruk saya dalam mengerjakan soal. Dari awal sampai akhir
saya hanya senyam-senyum sendiri melihat soal yang asing di mata saya.
Ini kesalahan saya dari awal hampir tidak pernah memperhatikan 2
pelajaran itu. Sebenarnya jika ditinjau lebih lanjut, ini bukan
sepenuhnya salah saya. Guru yang mengajar terkadang menyampaikan
dengan tidak menarik sehingga membuat saya bosan. Tapi, saya juga
tidak mau menyalahkan guru saya. Karena guru saya sudah memberikan
ilmunya kepada saya, saya tidak berhak menyalahkannya. Memang,
penyesalan itu datang di akhir. Tapi terlalu sering menyesal itu juga
tidak baik. Lebih baik saya memikirkan pelajaran lainnya yang saya
anggap dapat memberikan nilai lebih pada diri saya. Hehe. Sekian
cerita pengalaman saya. Sampai ketemu lagi.

Wassalam.

Ukhuwah

"SEPI" bukan berarti "HILANG"
"DIAM" bukan berarti "LUPA"
"JAUH" bukan berarti" PUTUS"
karena diantara kita ada satu ikatan yang tak mudah dilupakan yaitu "PERSAUDARAAN" dan UKHUWAH YANG INDAH karena ALLAH SELALU BERSAMA KITA.

Remaja

Assalamu'alaykum.

Saya nulis lagi nih. Kali ini tulisan saya bertemakan Remaja. Kita
padatkan menjadi hanya membahas Remaja Indonesia. Lagi kita padatkan
tentang Tingkah Remaja Indonesia.

Mungkin banyak sekali pandangan-pandangan negatif tentang remaja
beberapa tahun terakhir. Entah pergaulan bebas lah, narkoba,
kriminalitas, penyimpangan, dll. Tapi, tidak sedikit juga pamor
positif ditunjukkan remaja Indonesia. Yah, meskipun tertutupi oleh
pamor negatif yang begitu banyak.
Remaja itu masa transisi, jadi bisa saja waktu kecilnya bandel tapi
remaja dia bisa berpikir yang lebih positif. Begitu juga sebaliknya,
bisa saja waktu kecil sopan tapi waktu remaja malah berangasan bukan
main. Itu semua tergantung bagaimana orang tua mendidik, lingkungan,
fondasi agama, kesadaran diri, dan faktor lainnya.
Saya heran, kenapa ya remaja Indonesia itu suka sekali dengan hal-hal
yang biasa dikonsumsi orang dewasa. Misal: rokok, majalah porno,
pacaran, dll. Padahal untuk menjadi dewasa, tidak harus melakukan
kegiatan persis dengan orang dewasa. Dewasa itu pola pikir. Pola pikir
yang lebih maju, lebih rasional, selalu menimbang, mengerti mana yang
baik dan mana yang buruk. Tapi kata dewasa seringkali disalah-artikan.
Ingat:

"Tua itu pasti tapi Dewasa itu pilihan."

Jadi, orang yang lebih tua itu belum tentu lebih dewasa daripada kita.
Terkadang para remaja juga tidak memikirkan apa akibat dari
perbuatannya. Ini terbukti banyak sekali remaja yang sudah punya anak.
Bagi perempuan pasti kesulitan mengurus anaknya yang rewel. Dan bagi
pria bakal kesulitan mencari nafkah untuk membiayai anak-istrinya.
Mengingat remaja itu belum mempunyai kemahiran/kompetensi yang
mumpuni.
Saya lebih heran lagi ketika melihat remaja yang durhaka kepada orang
tua yang membesarkannya. Apakah anak seperti itu tidak berfikir ia
besar karena diasuh oleh siapa? Lahir ke dunia karena siapa? Seperti
itu masih berani sama orang tua. Menurut saya orang seperti itu lebih
rendah daripada binatang. Bahkan sebuas-buasnya binatang saja tak
mungkin memakan orang tuanya sendiri.
Yah, saya memang hanya bisa membantu lewat doa saja agar remaja
Indonesia itu bisa kembali seperti dahulu. Maksud saya kembali seperti
di zaman Pak Karno dkk atau mungkin lebih baik. Sekian artikel dari
saya.
Wassalamu'alaykum.

Karikatur

Assalamu'alaykum. Hehe. Ini dia karikatur bikinan tangan sendiri. Wkwkwk. Aneh ya?
Wassalam. :-)

Perjalanan

Perjalanan ini melelahkan tapi menyenangkan
Menyedihkan tapi menggiurkan
Andai aku tak berjalan sendiri
Andai ada dirimu yang menemani
Mungkin tak kurasa keras batu karang
Mungkin tak kurasa panas matahari

Tak tahu aku cara berhenti
Aku hanya tahu cara berlari
Hanya itu pilihan satu-satunya
Karena aku takut
Ketika aku berhenti kau kembali menyakiti

Selasa, 05 Juni 2012

Soal Matematika

Assalamu'alaykum.

Saya beri soal matematika ni. Hehe. Jawab ya?
1+1+1+1+1+1+1+1+1+1+1x0= ?

Berapa hayo? Nol? Salah! Cek lagi deh. Masih nol. Hahaha. Pokoknya jawabannya bukan 0. Cermati lagi aja. Saya tinggal ya? Hehe.

Wassalam. :)

Namaku

Assalamu'alaykum.

Hehe. Perhatikan dengan seksama gambar di atas. Lafadz Alloh menjadi huruf Y, O, V, dan I. Memang terlihat terlalu dipaksakan. Hehe. Yovi adalah namaku. :)

Wassalamu'alaykum.

Kalimat Berekstensi JPG

Assalamu'alaykum.

Entah kenapa saya pengen posting seperti ini.
"SAYA BEKERJA KERAS, KARENA SAYA SADAR SAYA BUKAN ANAK ORANG KAYA"
Semoga bisa diambil positifnya. :-)
wassalam :)

Posting Gambar

Assalamu'alaykum.

Kali ini saya coba-coba posting gambar lewat HP. Semoga bisa. Bismillah.

Ready to send.
Wassalam.

Jika Aku Menjadi Jendral

Assalamu'alaykum. :)

Hehe. Judulnya bagus ya? Jika aku menjadi seorang jenderal. Aku akan
jadi jendral terkuat di negeri mana pun. Bisa memimpin pasukan apapun.
Dan aku ingin mempunyai khusus yang kunamai "Pasukan Pintar Yovi".
Pasukan ini mempunyai keahlian lebih daripada yang lain. Pasukan ini
mengerjakan apa saja dengan bersih tanpa jejak jika dikehendaki.
Keahlian yang menonjol adalah setiap pasukan harus mampu menembak
dengan tepat dengan senjata laras pendek tanpa pembidik hingga jarak
250 meter. Setiap pasukan harus mampu bertahan dengan tidak makan
selama 3 hari 3 malam. Melakukan apapun tidak meninggalkan jejak,
bahkan kotoran sedikit pun. Bisa menggunakan senjata apa saja. Bisa
mengendarai kendaraan apa saja. Sudah pernah mendaki sedikitnya 200
gunung. Menguasai beladiri dari 5 perguruan berbeda dan salah satunya
tenaga dalam. Melakukan kamuflase serapi mungkin hingga tidak
mengenali antar pasukan. Berkomunikasi dengan bahasa yang kubuat
sendiri. Tubuh yang keras seperti beton. Yah, itu mungkin sebagian
kecil dari kurikulum standard yang harus dimiliki pasukanku. Gaji yang
setimpal akan ku berikan, yaitu @Rp 15.000.000 per minggu dan akan ku
beri @Rp 80.000.000 tiap kali berhasil menjalankan misi. Istri dan
anaknya pun akan kujamin hidupnya. Wah, hebat juga ya? Hehe. Tapi itu
jika hanya aku seorang jendral. :) hehe.
Mungkin cuma itu saja. :-)
Wasalam. :)

Siapakah yang Hutang?

Assalamu'alaykum. :)

Hehe. Saya nulis lagi nih. Kali ini saya akan menceritakan betapa
konyolnya teman saya. Langsung saja tanpa panjang lebar. Check it out:

Saat waktunya istirahat terlihat Yusan dan Catur memasuki kantin.
Yusan: "Tur Catur. Punya uang seribu? Utang dong."
Catur: "Wah, gak punya."
Yusan: "Ya."


Keesokan harinya di waktu jam istirahat.
Yusan: "Mana utangmu seribu?"
Catur: "Hah? Utang yang mana? Aku gak utang kamu."
Yusan: "Kemarin aku pinjem seribu tapi kamu gak punya. Berarti kamu utang aku."
Catur: "Weh weh weh ?! Gimana to ini?"

--------------------------
Dari ilustrasi di atas ada keanehan. Yusan yang semula pinjam uang
tapi Catur gak punya malah Catur dianggap utang sama Yusan buat
minjemin uang seribu.
Haha. Bingung ya? Sama kalo gitu. Intinya gak usah utang-utangan lah
kalo gak kepepet banget. Ntar malah bingung. Oke? Haha. See you.

Wassalamu'alaykum. :)

Senin, 04 Juni 2012

Curhat dikit

Assalamu'alaykum

Wah, hari ini cuaca cerah. Enak sekali buat main keluar. Tapi kok
tiba-tiba keinget dia ya? Hmm. Kalau pun diajak pasti dia gak mau.
Hehe. Nomor hpnya aja gak punya, mau ngajak lewat apa? Facebook. Wah,
malu. Lagian aku juga udah tau dia gak bakalan mau. Cewek yang cantik
seperti dia tu langka. Dia itu cantik luar dalam. Adonan iman, cantik,
mandiri, dan manja tercampur dengan takaran yang pas menurutku.
Mungkin butuh waktu 5 tahun untuk dapat memilikinya jadi istriku.
Haruskah ku tunggu dia? Mmm, menurutku sich gak usah terlalu
dipikirin. Aku jalanin aja hidup ini. Kalau dia jodohku, pasti ketemu
lagi. Ya nggak? Ya nggak? Hehe. Udah ah. Ntar kebanyakan, trus gak
sesuai judulnya. Hehe. Oke, sampai berjumpa lagi.
Wassalamu'alaykum. :)

Posting Pertama

Assalamu'alaykum

Hehehe. Blog baru nih. Saya post lewat HP. Ngepostnya pun harus pakai
gmail. Huh, susah. Gak bisa pake HTML lagi. Tapi gak apapa deh.
Penting punya blog. Walaupun rada' aneh.
Oke, mungkin cuma ini aja. Maklum, capek ngetiknya kalo lewat hp gini.
Huh. Oh, iya jangan lupa follow blog ini sama twitterku ya
@yoviprasetyo . Oke? Good bye.

Wassalamu'alaykum. :-)