Selasa, 03 Juli 2012

Balada Tukang Cukur

Pada suatu hari ada orang yang bernama Ali datang ke tukang cukur untuk mencukur rambut dan jenggotnya. Saat Ali duduk dan mulai dicukur Si Tukang Cukur, mulailah pembicaraan yang menghangat. Saat tiba-tiba pembicaraan mereka bertema tentang TUHAN, Si Tukang Cukur berkata: "Aku tidak percaya Tuhan itu ada" Ali kaget lalu bertanya "kenapa?" "Lihatlah di jalanan sana" kata Tukang cukur " Banyak sekali orang-orang miskin, orang malang, anak terlantar dan lainnya. Kalau tuhan ada, pasti Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang itu akan menghapuskan segala kemiskinan, kemalangan, dll" Ali pun terdiam dan tak mau berdebat dengan Si Tukang Cukur. Beberapa saat setelah keluar dari salon tukang cukur Ali melihat ada seorang laki-laki yang rambutnya gondrong dan tidak terawat, lalu Ali kembali ke tempat tukang cukur tadi. "SAYA TIDAK PERCAYA TUKANG CUKUR ITU ADA" kata Ali. "Mana mungkin? Saya yang habis mencukurmu tadi." kata Si Tukang Cukur. "Kalau tukang cukur itu ada, mengapa masih ada orang yang rambutnya gondrong dan tak terawat?" tanya Ali. "Itu salah dia sendiri, kenapa tidak datang kepada saya untuk dicukur?" kata Si Tukang Cukur. "Nah, SAYA SETUJU DENGAN ANDA" kata Ali "Mengapa banyak orang yang tidak datang sendiri kepada Tuhan untuk diberi kasih&sayang?" Si Tukang Cukur pun terhenyak. Semenjak itu Si Tukang Cukur mulai memercayai adanya Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar