Senin, 02 Juli 2012

Kaya

Apa arti kaya?
Mempunyai banyak harta. Ya.
Apa definisi dari banyak?
Banyak adalah sebuah hitungan relatif. Berbeda-beda tergantung orangnya.
Jadi, jika saya punya banyak harta apakah saya bisa disebut kaya?
Kenalkah anda dengan Bob Sadino? Apakah menurut anda dia kaya? Kalau
menurut saya dia kaya.
Tapi, coba kita bandingkan dengan Bill Gates. Saya melihat lebih kaya
Bill Gates daripada Bob Sadino.
Lagi-lagi teori relativitas yang berperan.
Lantas, apakah orang yang berkecukupan sudah bisa dianggap kaya? Kalau
memang benar. Apakah arti dari cukup itu? Apakah lagi-lagi teori
relativitas berperan? Jawabannya: Ya, teori relativitas berperan lagi.
Ukuran cukup saya berbeda dengan anda dan dia. Jadi, kalau saya merasa
berkecukupan bolehkah saya merasa kaya? Dengan harta yang sedikit tapi
saya merasa cukup apakah saya boleh merasa kaya? Jawabannya: Tentu
saja.
Dalam posting ini saya hanya ingin menghubungkan antara kaya, merasa
cukup, dan bersyukur. Jadi, kesimpulannya "Anda akan menjadi semakin
kaya jika anda semakin merasa cukup. Dan anda akan semakin merasa
cukup apabila anda selalu bersyukur. Maka dari itu selalu BERSYUKURLAH
agar menjadi semakin kaya"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar