Minggu, 24 Juni 2012

Menurut Saya

Tentang Dewasa
Banyak orang beranggapan orang yang sudah merokok itu sudah dianggap
dewasa. Menurut saya kedewasaan itu bukan dilihat dari luarnya saja.
Tapi dari hati dan fikiran sudah bisa sinkron dan tahu mana yang benar
dan salah.

Tentang Jurusan
Banyak siswa SMA beranggapan bahwa program yang diampunya lebih baik
daripada program lainnya. Menurut saya semua program mempunyai
kelebihan dan kelemahan. Misal, anak IPA gak tau kalo ditanya tentang
seluk beluk sosiologi. Begitu juga sebaliknya. Anak IPS gak tau kalo
ditanya tentang KIMIA.

Tentang Ejekan
Banyak orang mengejek orang lain. Tentunya dengan maksud serius.
Menurut saya hal ini seharusnya dihindari. Sebab belum tentu yang mengejek itu
lebih baik daripada yang diejek.

Tentang Kesenangan
Banyak orang mengungkapkan kesenangan berlebihan. Menurut saya hal ini
juga sebaiknya dihindari agar orang yang tidak mendapatkan kesenangan
tidak merasa dizholimi. Untuk rasa kesetiakawanan sosial sebaiknya
hanya berucap syukur kepada yang kuasa dan tidak berlebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar